Hubungi (+62)21-3103554/3152168

PEMBUKAAN DIKLAT MANAJEMEN PERPUSTAKAAN ANGKATAN XXII DAN XXIII

Oleh: Risqa TO | Diterbitkan pada: 20 April 2018

 

Jakarta--Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Perpustakaan Nasional RI menyelenggarakan Diklat Manajemen yang dilaksanakan selama 6 hari yaitu dari tanggal 11 April sampai dengan 16 April 2018. Diklat ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para Kepala Perpustakaan agar memahami bagaimana manajemen di lingkungan perpustakaan. Hal ini disebabkan perpustakaan memiliki tingkat manajemen yang sedikit berbeda dengan manajemen pada umumnya, berkaitan erat dengan subjek-subjek perpustakaan yang bermacam-macam.

Diklat Manajemen Angkatan XXII dan XXIII dibuka oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI yaitu Bapak Drs. Muhammad Syarif Bando, MM. Pada sambutan pembukaan, Kepala Perpustakaan memberikan pesan pada peserta diklat untuk mulai menciptakan karakter pustakawan harus pintar. Karena saat ini masyarakat membutuhkan seorang pustakawan yang dapat memecahkan masalah sehingga masyarakat sebagai mitra dapat merasa beruntung telah bertemu dengan pustakawan. Hal ini dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi profesi pustakawan.

Pada diklat Manajemen tahun 2018 ini, Pusdiklat telah melakukan inovasi dalam pembelajaran, yaitu dengan metode campuran yaitu adanya pembelajaran klasikal yang dibantu dengan e-learning. Antusias para peserta cukup baik dalam menyambut perkembangan sistem pendidikan yang dikenalkan oleh Pusdiklat Perpustakaan Nasional RI, hal ini dapat dilihat pada semangat para peserta dalam mengakses web e-learning yang dimiliki oleh Pusdiklat, sebagai sarana penunjang pembelajaran. (RTO)